Home » » Menggapai Bintang Animasi Karya Anak Bangsa

Menggapai Bintang Animasi Karya Anak Bangsa

Ini adalah cerita asli anak Indonesia, tentang budaya, sejarah negeri ini yang sarat pengetahuan di dalamnya. Film yang sebagai tokoh utamanya yaitu Pandu, dan Asri juga ada sahabatnya Airin dan Luki. Dalam cerita ini mereka adalah anak SMP. Pandu seorang anak laki-laki yang berusia 14 thn kelas 2 SMP. Ia seorang yang mudah tersulut emosinya, ceplas-ceplos, senang berteman dan bergaul, selalu percaya  diri, kadang-kadang ada juga ulahnya yang nakal. Ia juga memiliki ide-ide “brilian” yang kadang menyeret dirinya, dan 3 orang temannya dalam suatu  masalah. Sedangkan Asri seorang anak perempuan yang cenderung pendiam dan agak pemalu, suka hal-hal yang romantis,agak serius.
Menggapai Bintang Animasi Karya Anak Bangsa

Kalau sudah marah cenderung galak. Sementara Airin Murah senyum, peduli dan lemah Lembut, agak cerewet. Kalau sudah marah suaranya melengking (nada tinggi) Sedangkan Luki seorang anak lelaki, yang jika marah cenderung ditahan, tapi kalau terpancing jadi suka nyolot.
Saya sempat nonton beberapa kali, perpaduan keempat tokoh ini cukup unik dan menarik dan tentu saja film ini mendidik. Seperti mengangkat proses belajar di sekolah, kegiatan-kegiatan extra kurikuler yang bersifat positif. Atau belajar sejarah Indonesia dalam bentuk penyajian yang mudah dipahami anak-anak. Pada episode ini anak-anak diperkenalkan dengan kerajaan-kerajaan di nusantara. Atau membahas mata ajaran lainnya seperti biologi matematika dengan cara yang sangat sederhana dan mudah dimengerti anak-anak.
Dengan hadirnya film Menggapai Bintang ini kami berharap, anak-anak Indonesia mencintai hasil karya negerinya sendiri. Di dalam film yang mengedepankan tentang persahabatan, kekeluargaan, pengetahuan, kepedulian, motivasi untuk meraih impian cukup menarik untuk disimak anak-anak.
Tidak hanya lewat penayangan filmnya. Tokoh-tokoh dalam film kartun Menggapai Bintang ini juga telah menjadi bintang iklan dalam iklan-iklan pemerintah seperti dana BOS dan beberapa iklan pemerintah lainnya.
Share this video :

1 komentar:

  1. Kerenn gan, saya sebagai jurusan multimedia akan ngepost Animasi saya di Television Internasaional itu cita cita saya hehehe

    BalasHapus

 
Copyright © 2014. Indonesian Animation - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger