Home » » Kabayan dan Lip Lap Animasi Karya Anak Bangsa

Kabayan dan Lip Lap Animasi Karya Anak Bangsa

Kabayan dan Lip Lapmengisahkan tentang perjalananan petualangan seorang anak desa yang jujur, cekatan, mandiri dan selalu siap menolong. Berpetualang dari desa ke kota diseluruh nusantara, Kabayan banyak menjumpai anak sebaya dari berbagai suku dan golongan. Berkawan dan bekerjasama dengan mereka, Kabayan membantu menyelamatkan ragam budaya bangsa yang hampir punah (musik tradisional, kesenian daerah, makan khas daerah dan lainnya) dan melestarikan kekayaan alam indonesia. Kemanapun Kabayan pergi berpetualang ia selalu ditemani oleh sahabatnya Lip Lap (kunang-kunang) yang melambangkan "kepandaian & budi pekerti, dan alat musik calung (melambangkan kecintaannya akan kesenian nusantara). 

Kabayan dan Lip Lap Aanimasi Karya Anak Bangsa

Karakter si Kabayan ternyata diminati oleh pecinta film kartun di Belanda.
Redia yang merupakan Admin Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (Ainaki),  mengatakan bahwa karakter kartun asal Jawa Barat ini ternyata mendapat respons yang lebih baik ketika dipromosikan Belanda dan Amerika dibandingkan di dalam negeri.
“Malah respon disana lebih tinggi dibandingkan anak-anak Indonesia. Di Belanda, si Kabayan sudah beberapa kali masuk majalah dan mereka tahu ini karakter asli Indonesia,” ujar Redia.
Dulu film ini bisa kita nikmati di Global TV & Indosiar. setiap hari Senin s.d. Jumat jam 14.30 WIB.Tetapi sekarang sudah tidak ditayangkan lagi. Official Webnya bisa diakses di http://kabayanliplap.com/
Share this video :

1 komentar:

 
Copyright © 2014. Indonesian Animation - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger